Bagaimana Anda mengembangkan aplikasi untuk IOS Platform Ini adalah pertanyaan umum, dan yang kami harap dapat dijawab dengan rangkaian pos ini.

Mempelajari cara mengembangkan perangkat lunak dapat menjadi salah satu prospek yang paling menakutkan bagi penggemar komputer mana pun, dan dengan semakin menjamurnya aplikasi di pasar seluler, semakin sulit untuk membuat pekerjaan Anda diperhatikan. Itulah maksud dari rangkaian ini, membantu Anda mempelajari pengembangan iOS dari perspektif konseptual. Tidak ada pengetahuan sebelumnya tentang pemrograman komputer yang diperlukan. Selama beberapa minggu ke depan, kami akan memeriksa kemampuan iPhone untuk menyampaikan konten intuitif yang imersif, peluang unik untuk pengembang dan konsumen.

Hari ini kami akan memeriksa iPhone dan iPad, membandingkannya dengan perangkat serupa yang dibuat oleh produsen pesaing serta menguraikan aspek baik dan buruk dari masing-masing perangkat.

Apa itu iOS?

ios-logo

iOS adalah sistem operasi milik Apple yang berjalan di iPhone, iPod Touch, dan iPad. Dibangun untuk interaksi multitouch, semua input pengguna di iOS adalah melalui gestur sentuhan, teknologi yang telah dirintis Apple. Melalui penggunaan tindakan seperti menggesek, menarik, mencubit, dan mengetuk, pengguna dimasukkan ke dalam lanskap yang cair dan intuitif. Banyak gyroscopes dan akselerometer perangkat Apple, yang memungkinkan pengguna mengubah orientasi aplikasi serta mengontrol langsung hanya dengan memiringkan perangkat.

Mac OS X bertindak sebagai perangkat lunak induk untuk iOS, karena ia berbagi landasan sistem operasi Darwin, membuatnya menjadi sistem operasi UNIX. Ada empat lapisan abstraksi, cara menyembunyikan rincian implementasi dari serangkaian fungsi tertentu, dalam iOS: lapisan OS Inti, lapisan Layanan Inti, lapisan Media, dan lapisan Sentuh Kakao.

Tren keseluruhan sistem operasi telah memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengembang. Tidak ada SDK (perangkat pengembangan perangkat lunak) untuk membangun aplikasi asli hingga iPhone OS 2.0, dan pada saat itu agak terbatas. iPhone OS 3.0 melihat peningkatan yang luar biasa, memberikan pengembang kemampuan baru seperti Lokasi Inti dan Pemberitahuan Push. Akhirnya, iOS 4.0 melihat pengenalan multitasking, meskipun dalam praktiknya itu lebih seperti beralih aplikasi.

App Store, salah satu aplikasi asli Apple yang ditemukan dalam iOS, adalah salah satu pasar ponsel terbesar di dunia. Mulai Januari 2011, ada 400.000 aplikasi di App Store, dan pengguna telah mengunduh lebih dari 10 miliar program ini. Meskipun angka-angka ini terdengar bagus, itu membuat aplikasi ini menjadi lebih sulit secara eksponensial. Namun, jika itu mendapat perhatian, kemungkinan melunasinya lebih besar. Pengembang menerima potongan 70 persen dari apa pun yang mereka pilih untuk membebankan pelanggan untuk aplikasi mereka, dengan 30 persen lainnya pergi ke Apple.

Xcode adalah lingkungan pengembangan yang akan kami kerjakan terutama, yang merupakan unduhan gratis dari portal pengembang Apple. Anda harus mendaftar untuk akun iTunes untuk menyelesaikan prosesnya. Jika suatu saat Anda ingin menguji salah satu aplikasi Anda di perangkat, atau melepaskannya ke publik, Anda harus membayar biaya keanggotaan tahunan sebesar $ 99.

IPhone

iphone

iphonePenting untuk dicatat bahwa basis pengguna iPhone yang terinstal mencakup empat generasi. Hampir tidak mungkin untuk melepaskan potensi penuh iPhone 4 dan menyertakan pemilik iPhone asli, dan itu adalah konsekuensi yang harus dijalani oleh para pengembang.

Apa sebenarnya yang membuat setiap perangkat masuk unik di jalur iPhone?

iPhone – Menawarkan layar sentuh berukuran 3.5-inci, 360 x 480 dan banyak potensi, iPhone asli diumumkan dan dirilis pada tahun 2007. Telepon ini awalnya eksklusif untuk AT & T, karena Apple membuat kesepakatan dengan Cingular (yang kemudian dibeli oleh AT & T) yang menyediakan mereka dengan dana yang cukup untuk mengembangkan perangkat keras di rumah. Dengan kamera fixed-focus 2.0 megapiksel dan prosesor ARM 412 MHz, itu benar-benar perangkat yang mengesankan pada saat itu dengan usia yang cepat dengan fajar pengembang.

iPhone 3G – iPhone 3G datang berikutnya, diumumkan pada Juni 2008 dan dirilis sebulan kemudian. Alasan utama bahwa perangkat itu mampu membedakan dirinya dari pendahulunya adalah masuknya antena 3G. Ada juga penyebaran global yang cepat dari smartphone, yang memungkinkannya untuk menjangkau pasar di lebih banyak negara. Namun, ini adalah satu-satunya cara yang berbeda. Tidak ada perubahan signifikan dalam masa pakai baterai, kamera, atau layar. Sebaliknya, Apple mengalihkan fokusnya ke pengembang, berharap bahwa mereka akan dapat memanfaatkan potensi penuh dari iPhone.

iPhone 3GS – Persis seperti perangkat keras Apple menjadi statis, iPhone 3GS diumumkan. Berisi prosesor yang lebih cepat serta fitur-fitur baru seperti perekaman video, perangkat ini merupakan peningkatan yang pasti dari pendahulunya, memungkinkan pengembang untuk menambah realitas, mengirim pemberitahuan push, dan menggunakan teknologi lokasi untuk menghasilkan konten yang inovatif.