Jika Anda sudah berhasil sejauh ini dalam pelajaran pemrograman kami, Anda telah tiba di hadiah. Hari ini kita belajar tentang fungsi dan kemudian kita akan membuat permainan tebakan yang sangat sederhana.

Pelajaran ini bekerja paling baik dengan video, yang dapat Anda lihat di atas, tetapi kami juga menyediakan teks untuk referensi di bawah ini. Bahkan jika Anda lebih suka membaca, video akan lebih eksplisit dan menunjukkan bagaimana melakukan semua yang kami diskusikan. Jika teks tampak agak terlalu rumit, pastikan untuk menonton video.

Image result for programming

Hari ini adalah pelajaran terakhir kami (akan ada “epilog” dengan pelajaran singkat tentang praktik terbaik System Android dan sumber daya tambahan setelah ini), dan kami akan membahas dua hal: fungsi dan membuat game tebakan yang sangat sederhana. Jika Anda berhasil melalui Pelajaran 3, kemungkinan Anda akan menemukan fungsi-fungsi yang cukup mudah dipelajari. Kami akan mengatasinya terlebih dahulu dan kemudian menggunakan pengetahuan itu — ditambah sedikit HTML — untuk menyatukan permainan.

Apa F itu Fungsi?
Oh, ayolah, Anda sudah tahu semua tentang fungsi. Anda telah menggunakan satu ini sepanjang waktu: alert (). Suatu fungsi pada dasarnya adalah sarana untuk memanggil bagian besar kode dengan hanya sedikit teks. Fungsi adalah jenis seperti perluasan teks dari pemrograman. Meskipun Anda telah menggunakan alert (), itu hanya fungsi built-in (yang ada banyak dalam JavaScript dan semua pemrograman bahasa pemrograman berorientasi objek modern). Hari ini, kita akan membuat fungsi kita sendiri yang pada akhirnya akan membantu kita membuat game tebak-tebakan. Pertama, mari kita lihat bagaimana suatu fungsi dideklarasikan dalam kode Anda:

Ini seharusnya terlihat akrab. Fungsi terlihat sangat mirip untuk loop dan jika pernyataan. Mari kita memecah apa yang kita lihat. Pertama, kita mulai dengan fungsi kata untuk memberitahu komputer bahwa kita mendefinisikan fungsi. Selanjutnya kita harus menamai fungsi itu. Dalam contoh ini diberi nama nameOf Function tetapi Anda biasanya menamakannya sesuatu yang berhubungan dengan apa yang dilakukannya (seperti bagaimana alert () membuat kotak dialog peringatan ketika digunakan). Setelah nama fungsi adalah tanda kurung. Anda tidak perlu memasukkan apa pun ke dalam tanda kurung, tetapi jika Anda perlu memberikan beberapa informasi kepada fungsi tersebut (yang disebut melewatkan variabel / variabel), Anda perlu menentukan nama variabel yang akan Anda gunakan di dalam fungsi itu. Ini mungkin sedikit membingungkan sekarang, tapi kita akan melihatnya sedikit lebih lama jadi jangan khawatir. Akhirnya, kita memiliki kurung kurawal kami di bagian akhir. Semua fungsi yang perlu dilakukan akan masuk ke dalam kurung kurawal ini.

Sekarang Anda tahu bagaimana fungsi didefinisikan dan apa fungsinya, mari kita gunakan!

Membuat Game Guessing Sederhana di JavaScript
Ada dua bagian dalam proses ini: fungsi dan antarmuka (yang pada dasarnya adalah bentuk di mana pengguna dapat memasukkan angka). Pertama, kita akan mulai dengan fungsi.Membuat Fungsi Itu Menjalankan Game Anda Untuk membuat gamenya, kita perlu membuat fungsi yang bereaksi terhadap input pengguna.